de Nature Obat Kutil Kelamin Herbal

Rabu, 20 Desember 2017

Kencing Nanah dan Penyembuhannya

Kencing Nanah dan Penyembuhannya - Gonore atau kencing nanah adalah salah satu penyakit menular seksual yang awam dan disebabkan oleh kuman bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria maupun wanita dapat terjangkit penyakit ini. Kuman gonococcus umumnya ditemukan di cairan penis dan Miss V dari orang yang terinfeksi.


Bakteri penyakit ini dapat menyerang dubur, servik (leher rahim), uretra (saluran kencing dan sperma), mata, dan tenggorokan. Baca juga: Kencing Nanah d?n Cara Penyembuhannya

Gonore paling sering menular lewat kekerabatan seks, seperti seks oral atau anal, mainan seks yang terkontaminasi atau tak dilapisi dengan kondom baru setiap dipakai, dan terkait seks tanpa memakai kondom. Bayi juga bisa terinfeksi saat cara kerja kelahiran sekiranya ibunya mengidap penyakit gonore dan lazimnya menjangkiti mata bayi, hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

Bakteri gonore tak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tidak menular melewati dudukan WC, kelengkapan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, kecupan, dan pelukan.

Gejala Gonore

Sekitar 10 persen pria yang terinfeksi dan 50 persen dari wanita yang terinfeksi tak mengalami gejala sehingga banyak penderita gonore menularkannya terhadap pasangan mereka tanpa disadari.
Lazimnya lebih mudah untuk mengenali gejala gonore pada pria diperbandingkan wanita karena gejala permulaan pada wanita mungkin benar-benar ringan atau tak demikian itu jelas sehingga tak jarang keliru dianggap sebagai infeksi Miss V atau infeksi saluran kemih. Namun demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita sekiranya tak seketika diobati dan dapat menyebabkan perdarahan pada vagina, sakit pada perut komponen bawah, demam, dan sakit saat melakukan relasi seksual.

Gejala gonore yang sering muncul, bagus pada pria ataupun wanita, di antaranya yaitu dikala membuang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti nanah berwarna kuning atau hijau dari organ intim wanita atau penis. Oleh karena itu, penyakit ini diketahui dengan sebutan ‘kencing bernanah’.

Diagnosis Gonore

Ada beberapa metode untuk menegakkan diagnosis gonore pada seseorang. Pada hampir sebagian besar kasus, dokter akan melaksanakan pengujian sampel cairan dari organ intim wanita atau penis untuk kemudian diperiksa di laboratorium.
Pada wanita, dokter atau perawat lazimnya akan menggunakan cotton bud untuk mengambil sampel cairan di Miss V atau mulut rahim. Namun, dokter mungkin juga dapat minta pasien untuk mengaplikasikan tampon guna mengambil sampel cairan tersebut. Prosedur ini tak memunculkan rasa sakit, melainkan pasien mungkin akan merasa sedikit tak nyaman. Baca juga: Kencing Nanah d?n Cara Penyembuhannya

Prosedur pada pria sedikit berbeda, di mana dokter mungkin akan memeriksa sampel urin pasien untuk kemudian diperiksa akhirnya di lab. Pemeriksaan urine ini kurang cermat walhasil pada pasien wanita. Selain itu, dokter mungkin juga akan mengambil sampel cairan yang keluar di ujung penis dengan memakai cotton bud.

Pengobatan dan Pencegahan Gonore

Dokter umumnya akan memberikan satu suntikan antibiotik dan satu tablet antibiotik untuk mengobati gonore, serta menyarankan supaya Anda kembali lagi satu atau dua minggu sesudah pengobatan awal untuk pemeriksaan ulang dan memutuskan bakteri gonore telah hilang sepenuhnya.
Gejala dampak bakteri gonore akan membaik setelah beberapa hari bila dilakukan pengobatan yang tepat sasaran dan sesegera mungkin. Melainkan bila dibiarkan, bisa menjadi permasalahan yang serius.

Untuk mencegah penularan pada orang lain atau terinfeksi kembali, Anda dan pasangan Anda sebaiknya tidak berhubungan seks hingga perawatan benar-benar tuntas dan pemeriksaan ulang sudah terbukti negatif.

Anda bisa terkena penyakit gonore kembali jikalau tak melaksanakan relasi seks yang sehat dan aman di kemudian hari. Cara terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual yaitu dengan tak berganti-ganti pasangan, tak melakukan relasi seksual di luar nikah, dan gunakan kondom seandainya melakukan kekerabatan seks.

Demikian yaitu ulasan tentang Kencing Nanah dan Penyembuhannya yg dapat de nature tuliskan untuk Anda semua. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan dapat menambah wawasan utk Bapak/ Ibu semua.

0 komentar:

Posting Komentar